Sport

PREVIEW Liga Primer Inggris: Arsenal – Newcastle United

BlitarInfo -Arsenal membidik kemenangan kesepuluh secara buruntun di kandang mereka kala menjamu Newcastle United, Selasa [2/4] dinihari WIB nanti.

Musim lalu, Arsene Wenger menyelesaikan musim dengan torehan 63 poin. Kemenangan The Gunners di bawah polesan Unai Emery di partai kali ini akan membuat perolehan poin mereka sama dengan era Wenger musim lalu dengan tujuh laga tersisa.

The Magpies sendiri tengah dalam posisi leluasa setelah Cardiff tumbang dari Chelsea beberapa waktu lalu. Artinya, skuat Tyneside berpeluang semakin menjauh dari zona degradasi.

Namun, Newcastle tercatat acapkali mengalami kesulitan kala bertamu ke Emirates Stadium –hanya mencetak satu gol dalam empat kunjungan terakhir di kancah liga– dan Rafael Benitez sepanjang kariernya tak pernah bisa mengalahkan Arsenal kala bermain tandang di ajang liga.

Namun, Emery tetap memasang kewaspadaan jelang pertandingan.

“Laga Senin ini akan berjalan sangat sulit. Newcastle dalam momen bagus. Mereka memiliki banyak pemain bagus dan punya oragnisasi yang apik.

Pelatihnya punya segudang pengalaman dan dia sangat kompetitif, saya tahu itu,” ujar Emery dalam konferensi pers jelang laga.

“Laga terakhir yang mereka mainkan, merkea benar-benar memiliki kepercayaan diri dan sangat tangguh dalam bertahan, juga sangat kompetitif,” tambah pria Spanyol itu.

Diyakini, Arsenal masih akan melanjutkan tren positif mereka di kandang sendiri. Arsenal memenangkan enam laga kandang kontra Newcastle secara berturut-turut di kancah liga, mencetak 18 gol dan hanya kecolongan lima gol.

Menyoal kabar skuat, Aaron Ramsey dan Nacho Monreal diperkirakan bisa ambil bagian di laga ini setelah pulih, masing-masing dari cedera minor.

Granit Xhaka akan menjalani uji kebugaran jelang laga menyusul problem otot yang menimpanya kala bertugas membela timnas Swiss. Ada pun Lucas Torreira akan menjalani skorsing laga.

Di kubu Newcastle, Fabian Schar sudah menuntaskan skorsing dua laga, namun mungkin tidak bakal dilibatkan setelah kondisi fisiknya terkuras kala membantu timnas Swiss.

Jamaal Lascelles baru pulih dari cedera lutut dan diperkirakan bakal kembali ke tim utama.

Prakiraan Formasi
Arsenal [3-4-1-2]: Leno; Mustafi, Sokratis, Koscielny; Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac; Ozil; Aubameyang, Lacazette

Newcastle United [5-4-1]: Dubravka; Yedlin, Lejeune, Fernandez, Clark, Ritchie; Perez, Shelvey, Hayden, Almiron; Rondon

 

Related posts

Jurgen Klopp Harap Cedera Virgil Van Dijk Tak Serius

Helga Sanjaya

Man of the Match Osasuna vs Barcelona: Roberto Torres

Helga Sanjaya

Egy Maulana Vikri Tak Remehkan Brunei Darussalam

Helga Sanjaya